-->

HP Xiaomi 6A

Advertisemen
HP Xiaomi 6A - Bila anda ada niatan untuk membeli produk handphone dari Xiaomi, alangkah baiknya anda melihat spesifikasi dan harganya terlebih dahulu agar anda lebih mudah menentukan pilihan terbaik, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dana yang sudah anda siapkan sebelumnya.
Sebagai bukti keseriusan Xiaomi di Indonesia, kini vendor asal China telah membuka beberapa toko fisik di Indonesia maupun toko online secara resmi di beberapa situs e-commerce. Selain itu, Xiaomi juga telah membuka layanan service center yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia yang di khususkan untuk melayani servis produk Xiaomi bergaransi resmi saja.
Pasaran ponsel saat ini beredar banyak sekali jenis hp ataupun smartphone Xiaomi yang menjadi salah satu primadona masyarakat Indonesia. Butuh kejelian untuk memilih yang pas dengan kebutuhan, terutama saat pilihan membludak sementara kita dibatasi bujet. Banyak kasus, seseorang menyesal setelah membeli sebuah smartphone karena tidak sesuai dengan kebutuhannya. Ada yang mendapatkan ponselnya terlalu "mahal" dibandingkan dengan kebutuhannya. Sehingga banyak fitur yang sia-sia dan tak terpakai.

Xiaomi Redmi 6A merupakan salah satu dari dua smartphone seri Redmi 6 yang dirilis pertama kali di Tiongkok pada bulan Juli 2018 lalu. Sebagai seri penerus dari Xiaomi Redmi 5A, ponsel ini sudah mengalami beberapa peningkatan spesifikasi. Salah satunya yakni pada sektor tampilan dimana Redmi 6A sudah dibekali layar kekinian yang jauh lebih luas dari Redmi 5A. Berkat kehadiran layar IPS LCD seluas 5.45 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan aspek rasio 18:9, ponsel ini pun disebut-sebut mampu menyuguhkan gambar yang lebih jernih dan vivid dibanding para kompetitornya.

Soal dapur pacu, Xiaomi memang mencoba sedikit bereksperimen dengan menjejalkan chipset MediaTek Helio A22 quad-core berkecepatan 2.0GHz kedalam ponsel ini. Sangat disayangkan memang, padahal di seri sebelumnya Xiaomi sudah sangat percaya diri menggunakan balutan SoC Qualcomm Snapdragon. Meski begitu, performa prosesor Redmi 6A tersebut tidaklah terlalu jauh berbeda, apalagi jika mengingat kinerjanya sudah didukung oleh RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Jika dirasa masih kurang kapasitas tersebut juga masih bisa diekspansi lagi dengan microSD hingga 256GB. Adapun untuk urusan kamera, smartphone ini menjagokan lensa utama beresolusi 13MP lengkap dengan lampu flash LED yang di desain mirip seperti konfigurasi kamera ganda pada umumnya. Sementara untuk kamera selfie masih mengandalkan sensor 5MP dengan dukungan mode AI beautify yang bisa mengoptimalkan hasil foto. Agar semakin powerfull di mata pengguna, Xiaomi Redmi 6A dilaporkan juga sudah mendukung face unlock yang berjalan diatas antarmuka MIUI 10. Namun, sayangnya smartphone ini tidak mendukung sensor sidik jari di bagian cover belakang layaknya Redmi 6.
Kamera telah menjadi bagian penting dalam sebuah hp atau smartphone untuk waktu yang lama, sehingga produsen benar-benar memperhatikan hal itu. Kini, ukuran megapiksel bukan hanya satu-satunya aspek pada kamera yang di inginkan, namun juga jumlah atau kuantitas dari kamera itu sendiri.
Hadir dengan desain yang menawan dan mempunyai bodi ramping, handphone asal China itu akan menyasar ke konsumen berjiwa muda. Tetapi, bukan berarti yang berumur setengah baya tidak bisa memilikinya. Kehadiran HP Xiaomi 6A cukup menyita perhatian. Bagaimana tidak, smartphone ini datang menyajikan spesifikasi mumpuni tetapi dari sisi harga relatif bersaing.
Setelah melihat harga dan spesifikasi dari HP Xiaomi 6A tentunya akan membuat anda bertambah mantab menentukan pilihan, harga bisa tidak sama persis dengan yang ada di pasaran.
Merk
Xiaomi
Type
6A
Ukuran Layar
5.45 inches
Dimensi
147.5 x 71.5 x 8.3 mm
Chipset
MediaTek MT6761 Helio A22
Quad-core Cortex-A53
OS Version
MIUI 9 (Android 8.1 Oreo)
RAM
2GB , 3GB
Memori Internal
16GB , 32GB
GPU
MIUI 9 (Android 8.1 Oreo)
Resolusi Kamera
13MP
Resolusi Kamera Belakang 2
-
Resolusi Kamera Depan
5MP
USB

Kapasitas Baterai
3000 mAh
Harga
Rp 1.073.460
Wireless
Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash , Face Unlock , 3.5mm Headphone Jack
SIM Card
Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
Pilihan Warna

Bobot
145 g



HP Xiaomi 6A

Advertisemen